Makassar (ANTARA News) - Grup musik rock Superman Is Dead (SID) menampilkan lagu terbarunya "Aku Anak Indonesia" di festival Rock in Celebes (RIC) III di Makassar, Minggu.

Lagu bertema nasionalisme itu dibawakan pada penampilan grup musik asal pulau dewata Bali tersebut di panggung tiga festival RIC III.

Pada penyelenggaraannya yang ketiga tahun ini, promotor dari Chambers Entertainment menyiapkan tiga panggung untuk penampilan total 22 grup musik yang terdiri atas lima grup musik internasional, lima nasional dan sejumlah grup musik ternama dari kota-kota besar di Pulau Sulawesi.

Grup-grup musik tersebut adalah Secondhand Serenade, Dawn Heist, Cyanide Serenity, Pyscroptic dan Suffocation, The SIGIT, The Bray, Andra and The Backbone dan Deadsquad.

Serta band-band lokal ternama dari Makassar, Palu dan Kendari diantaranya, Shibuya, Bonzai, All Confidence Out, Reborn In Plagues, Build Down to Anathema, Necropsy, Pop is Dead, Melismatic, Dead of Destiny, Unremains, The Box dan Conventional is Rejected.

SID yang digawangi oleh Bobby Kool, Eka Rock dan Jerinx menjadi grup musik pembuka dari paruh kedua penyelenggaraan festival.

Selain single "Aku Anak Indonesia" yang rencananya akan dirilis dalam waktu dekat ini dalam album kompilasi, SID juga membawakan lagu terbaru lainnya "Jadilah Legenda".

SID adalah salah satu band yang ditunggu penonton dalam festival ini, salah satunya Ratu, yang ditanya saat masuk di gerbang area festival.

Dari pantauan, suasana di lokasi festival berlangsung tertib dan aman. Sejumlah penonton juga tampak meluangkan waktu dengan membeli makanan dan minuman atau "merchandise" yang dijual di sekitar area festival sambil menunggu band-band favoritnya tampil.

Sementara di depan gerbang masuk area festival sejumlah pengunjung masih tampak berdatangan.(T.KR-RY/Z003)

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Template Design By:
SI-Blog